PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Audiensi UNP dengan APDI Sumbar Jajaki Kerjasama dan Pengembangan Pengetahuan Drone

Tanamonews.com, Padang - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Krismadinata, Ph.D melaksanakan audiensi dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sumatera Barat, Senin (20/8/2024) di Ruang Rektor Gedung Rektorat. Audiensi ini Ketua APDI Sumbar, yaitu Dr. Nofi Yendri Sudiar, M.Si., Sekretaris APDI Sumbar Edi Kurnia, S.Si., Divisi Rescue Muhammad Tyo Fadli, Am.D. dari; serta Harmedi Yulian Saputra, S.Pd., anggota APDI.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat beberapa topik penting yang dibahas. Pertama, penjajakan kerja sama antara UNP dan APDI melalui Nota Kesepahaman (MoU). Selain itu, diharapkan akan ada perjanjian kerja sama (PKS) yang menghubungkan APDI Sumbar dengan berbagai fakultas dan program studi di lingkungan UNP.

“Kami sangat antusias untuk menjalin kerja sama dengan APDI. Ini akan membuka peluang baru bagi UNP dalam pengembangan teknologi drone dan penelitian terkait. Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa dan civitas akademika kami,” ungkap Rektor Kris. 

Pembahasan juga mencakup pentingnya pemahaman regulasi Unmanned Aerial Systems (UAS) atau drone bagi civitas akademika UNP, mengingat kampus UNP berada di kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP) dan banyaknya penelitian dosen yang berkaitan dengan teknologi drone.

Selain itu, diharapkan mahasiswa UNP dapat memperoleh pengetahuan mendalam mengenai drone serta memiliki sertifikat remote pilot. Hal ini dianggap penting untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja di masa depan. Kegiatan audiensi ini merupakan langkah awal dalam membangun sinergi antara UNP dan APDI untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang teknologi drone.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza