PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ade Rezki Pratama, Penggunaan Alokon Yang Tepat Cegah Stunting

Tanamonews.com - Anggota DPR-RI Komisi IX DPR-RI, Ade Rezki Pratama bersama Mitra Kerja, BKKBN Sumatera Barat gelar Sosialisasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana di Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai Jorong itu digelar Minggu siang 11 Agustus 2024 di Halaman Kantor Walinagari Taram.

Progam Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) merupakan program yang digunakan untuk memperkuat sistem informasi keluarga yang berintegritas. Program BANGGA KENCANA menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Barat diwakili Ketua Tim Kerja  Advokasi dan KIE, Rismiati.SE menerangkan bahwa BKKBN mempunyai program BANGGA KENCANA untuk mewujudkan dan meningkatkan ketahanan keluarga, sehingga terwujud keluarga yang berkualitas. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, Camat Harau, Kapolsek, Danramil, Walinagari Taram dan Kepala BKKBN Kabupaten Limapuluh Kota. 

”Kita di BKKBN mempunyai program BANGGA KENCANA untuk mewujudkan dan meningkatkan ketahanan keluarga, sehingga terwujud keluarga yang berkualitas,” ucapnya. Ia juga menambahkan, untuk mewujudkan ketahanan keluarga terdapat 8 fungsi keluarga. Diantaranya keluarga berfungsi Agama, fungsi sosial dan budaya, fungsi cinta kasih dan perlindungan. ”Untuk mewujudkan ketahanan keluarga terdapat 8 fungsi keluarga. Diantaranya keluarga berfungsi Agama, fungsi sosial dan budaya, fungsi cinta kasih dan perlindungan,” tambahnya.

Sementara Deni Asra menyebutkan bahwa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat perlu dituntaskan persoalan Stunting. ”Kita perlu menuntaskan persoalan Stunting untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yang berencana akan mundur sebagai anggota DPRD periode 2024-2029 itu. Sementara Anggota DPR-RI Komisi IX DPR-RI, Ade Rezki Pratama mengatakan bahwa untuk menjadikan daerah semakin sehat dan hebat perlu satu talian yang searah dan sinergi agar Kabupaten atau suatu daerah bisa berlari kencang menjadi lebih baik.

”Tentu untuk menjadikan suatu daerah menjadi lebih baik dan sehat perlu satu talian yang searah dan sinergi agar bisa berlari kencang menjadi lebih baik,” ucap Mantan anggota DPR-RI termuda itu. Anggota DPR-RI tiga periode itu juga menambahkan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas perlu saling bangun dan memperhatikan sesama anggota. ”Tentu untuk untuk mewujudkan keluarga berkualitas perlu saling bangun dan memperhatikan sesama anggota,” tambahnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan bahwa jika semua unsur/pihak telah terkoneksi dengan baik, semua persoalan di tengah masyarakat bisa diselesaikan dengan baik. Sementara terkait persoalan Stunting yang banyak diakibatkan oleh orang tua yang tidak menyiapkan makanan yang bergizi untuk anak-anaknya. Sehingga perlu peranan banyak pihak, salah satunya dengan menjadi bapak asuh. Tentu persoalan Stunting perlu peranan banyak pihak, salah satunya dengan menjadi bapak asuh. Sebab banyak orang tua yang tidak bisa menyiapkan makanan yang bergizi untuk anak-anaknya.

Ade juga menyampaikan, Jarak waktu kehamilan dan persalinan memiliki korelasi signifikan terhadap pemenuhan nutrisi bagi ibu dan terutama bayi yang dilahirkan. Kekurangan nutrisi pada masa kehamilan dan persalinan dapat menyebabkan bayi yang dilahirkan stunting. Oleh karena itu penggunaan alat kontrasepsi untuk mengatur jarak kehamilan merupakan solusi tepat mencegah stunting.

Dalam kegiatan itu, Ade juga menyampaikan pesan Presiden RI terpilih hasil PILPRES 14 Februari lalu, Prabowo Subianto. Ade mengatakan Presiden terpilih Prabowo menyimpan banyak harapan kedepannya untuk membangun fisik dan SDM di Sumatera Barat. ”Bapak Presiden terpilih, Prabowo Subianto menyimpan banyak harapan kedepannya untuk membangun fisik dan SDM di Sumatera Barat.” Tutupnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza