PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Bukittinggi Salurkan Zakat Senilai Rp 63 Juta Dari Baznas

Bukittinggi, Tanamonews.comWalikota Bukittinggi Erman Safar serahkan secara simbolis Zakat dari Baznas senilai Rp 63 juta kepada mustahiq di Kota Bukittinggi. Zakat yang diserahkan Wako atas nama Pemko Bukittinggi itu,didampingi unsur pengurus BAZNAS Bukittinggi, di Aula Kantor Baznas Bukittinggi. Kamis (04/07).

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Bukittinggi, Edi Syahmian, menjelaskan, zakat yang disalurkan hari ini merupakan zakat untuk program bidang kesehatan, biaya hidup, modal usaha, pendidikan dan khatam Al Quran. Bantuan ini diberikan untuk 86 penerima zakat. Jumlah zakat yang diserahkan juga bervariasi, mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000 sesuai dengan kebutuhan penerima.

“Total zakat yang diberikan hari ini kepada 86 mustahik mencapai Rp 63.650.000-, yang terdiri dari 62 orang biaya pendidikan dan 24 orang lagi mendapat biaya bantuan hidup dan kesehatan. Ini merupakan bantuan untuk melepaskan mustahik dari kondisi kesulitan yang sedang dialami,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, apresiasi kinerja Baznas yang tanggap dengan kondisi masyarakat. Wako berharap, Dengan bantuan yang disalurkan hari ini dapat memperbaiki kondisi ekonomi warga Kota Bukittinggi, sehingga lepas dari kesulitan dan dapat berusaha secara mandiri, harap Wako Erman Safar.

Menurut Wako, Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Baznas akan terus berupaya memperkuat program – program untuk membantu dan menjaga kesejahterahan masyarakat Kota Bukittinggi. “Kami sangat mengerti bagaimana kondisi masyarakat Kota Bukittinggi saat ini, pasca putusnya jalan di Lembah Anai, dan terlebih setelah terjadinya bencana alam yang mengakibatkan kurangnya kunjungan ke Kota Bukittinggi. Untuk itu Pemerintah Kota Bukittinggi dan Baznas terus berupaya untuk menyalurkan zakat untuk meringankan beban masyarakat Kota Bukittinggi, akibat dampak menurunnya laju perekonomian, ” pungkas Wako. 

Andri ( 47 th ) salah satu mustahiq asal kelurahan Aur Tanjungkang Tengah Sawah, menyampaikan  rasa syukur mendapatkan bantuan modal usaha dari Baznas Bukittinggi. Ia merupakan ayah tiga orang anak yang juga disabilitas. Andri berharap, bantuan dapat membantunya dalam mencari nafkah dengan cara berjualan online. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza