PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Bukittinggi Evaluasi Kinerja Satlimas

Bukittinggi, Tanamonews.com - Pemerintah Kota Bukittinggi melakukan pertemuan sekaligus mengevaluasi kinerja Satlinmas se Kora Bukittinggi, di Balairung rumah dinas wako, Rabu (31/07). Pada pertemuan untuk mengevaluasi kinerja Satlinmas tersebut,Wako juga menyerahkan honorarium secara simbolis serta penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Satlinmas Kelurahan se Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, Satlinmas merupakan jajaran keamanan pertama yang turun langsung ke masyarakat. Untuk itu, Linmas diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana dan masalah sosial di masyarakat. Linmas harus punya semangat dan jiwa sosial sebagai modal menjadi pelindung masyarakat, ujarnya.

“Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) seluruh wilayah Kota Bukittinggi harus dapat mendukung terwujudnya ketentraman, ketertiban umum, keamanan dan perlindungan bagi masyarakat dan Satlinmas agar selalu memberikan pandangan positif untuk menjaga spirit agar Satlinmas tetap semangat didalam menjaga ketentraman ketertiban umum keamanan dan perlindungan bagi masyarakat yang lebih baik lagi,” ungkapnya

Menurut Wako, Pemerintah Kota Bukittinggi juga memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 240 anggota Satlimas Kota Bukittinggi. Semoga dengan diberikan jaminan perlindugan kerja untuk Linmas bisa memberikan semangat tambahan bagi anggota untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi, Joni Feri, menambahkan, fungsi utama petugas perlindungan masyarakat (Linmas) adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Karenanya, harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Satlinmas Kelurahan Kota Bukittinggi berjumlah 240 orang. Terdiri dari 10 (sepuluh) orang anggota Satlinmas per kelurahan. “Pada kesempatan ini diserahkan juga honor satlinmas. Satu anggota Satlinmas diberikan honor Rp200 ribu per bulan,” ungkapnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza