PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tim PKM-RE UNP Melakukan Analisis Cemaran Mikroplastik pada Konsumsi Ikan di Kota Padang

Tanamonews.com, Padang - Tim Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Riset Eksakta (PKM-RE) melakukan Analisis Cemaran Mikroplastik Pada Konsumsi Ikan Sebagai Upaya Preventif Stres Oksidatif Di Kota Padang. Pengetahuan mengenai biologi mikroplastik pada ikan konsumsi sangat penting sebagai upaya pencegahan dampak negatif mikroplastik terhadap kesehatan manusia. 

Riset ini dilakukan oleh tim PKM-RE Departemen Biologi, FMIPA yang dipimpin oleh Nabila Sulaeman yang beranggotakan Pricilia Dinda Sawitri, Syifa Dwi Rahma, Annisa Putri Anggraini, dan Husnul Khotimah.

Penelitian ini bermanfaat sebagai sumber informasi untuk meningkatkan upaya pencegahan pencemaran wilayah perairan di Kota Padang. Analisis mikroplastik penting dilakukan karena mikroplastik merupakan salah satu bahan yang berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang dapat meningkatkan risiko kanker, stres oksidatif, masalah pada pencernaan dan sebagainya.

Hasil dari penelitian yang dilakukan diketahui terdapat cemaran mikroplastik pada ikan di bagian otot, organ, dan saluran pencernaan dengan berbagai bentuk dan ukuran. Senin, 8 Juli 2024.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza