PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis Terima Kunker Komisi III DPRD Kalteng

Tanamonews.com - Padang l Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima Kunjungan Kerja dari Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah di DPRD Sumbar pada Rabu (18/7/2024). Kegiata Kunjungan Kerja itu bertujuan untuk membahas peran DPRD dalam mendorong sektor pariwisata dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) guna meningkatkan kunjungan wisata.

Raflis menyambut baik kunjungan itu dan memaparkan langkah - langkah yang telah dilakukan DPRD Sumbar dalam mengembangkan sektor pariwisata. Salah satu langkah yang sudah dilakukan adalah penetapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Wisata Halal. Raflis mengatakan, "Perda ini menjadi dasar pengembangan wisata halal di Ranah Minang."

Raflis menambahkan bahwa DPRD Sumbar berupaya membangun kolaborasi dengan pemerintah pusat untuk pengembangan wisata halal. Raflis menjelaskan, "Pemerintah pusat juga memiliki perhatian serius terhadap wisata halal, dan kita berusaha untuk terus berkolaborasi demi kemajuan sektor ini." Raflis melanjutkan, "Destinasi wisata halal di Ranah Minang memiliki potensi yang luar biasa. Oleh karena itu, perlu dilakukan penggalian dan pengembangan secara sistematis untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar."

Raflis menambahkan, "Salah satu objek wisata terbaru yang sangat luar biasa adalah Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi Sumatera Barat." Raflis menekankan pentingnya peningkatan SDM dalam mendukung sektor pariwisata. DPRD Sumbar secara rutin melakukan kajian dan menerima masukan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas SDM. Raflis mengatakan, "Aturan telah ada, oleh karena itu semua dapat dilaksanakan dengan baik dan benar."

Menanggapi penjelasan Raflis, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Amur, menyatakan kekagumannya terhadap langkah-langkah yang telah diambil oleh DPRD Sumbar. Ia bahkan menyarankan agar Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, dapat diundang ke Kalimantan Tengah untuk membenahi Sekretariat DPRD di sana. "Saya akan minta kepada Gubernur 

Sumbar untuk membawa Sekretaris DPRD Sumbar Raflis untuk diutus serta membenahi Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah", kata Amur yang disambut tepuk tangan para hadirin. Raflis juga menyampaikan berbagai penghargaan yang telah diraih Sekretariat DPRD Sumbar, termasuk Pojok Baca dan Perpustakaan, Penghargaan Tokoh Peduli Penyiaran Sumbar, Penghargaan Achievment Motivation Person, mewakili Provinsi Sumbar untuk Anugerah Tinarbuka Peringatan HAKIN, dan sebagai narasumber di Kemendagri RI.

Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah, Wakil Ketua Komisi III Siswandi, anggota Niken S. Bahat, Duwel Rawing, Suhardi, Sri Neni Trianawati, Andayani, Ahmad Amur, yang didampingi Staf Sekretariat DPRD Kalteng. Dari pihak DPRD Sumbar, hadir Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Zardi Syahrir, Kasubag Humas dan Protokol Idris dan Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar yang lain. Melalui kegiatan Kunjungan Kerja ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara kedua provinsi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza