PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Punya Banyak Inovasi, Antarkan Posyandu SBB Palimo Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

Tanamonews.com - Terpilihnya Posyandu Semai Benih Bangsa (SBB) Palimo mewakili Kota Padang di tingkat provinsi tentu mempunyai alasan. Sebab posyandu yang berada di Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh  mempunyai berbagai inovasi dan gebrakan yang inovatif. Ketua Pokja Posyandu Kelurahan Cupak Tangah, Nefrita Sari menjelaskan terdapat berbagai inovasi  dan unggulan di Posyandu SBB Palimo. Selain itu, juga  dibantu oleh  90 kader posyandu di Cupak Tangah.

Nefrita Sari memaparkan inovasi di antaranya seperti Pemberian Makanan Tambahan dari Donatur (Pematur) memberikan makanan sehat dan bergizi kepada sasaran dalam setiap kegiatan posyandu yang sumber dananya dari Swadaya arisan ibu-ibu Komplek Palimo Indah, pembuatan PMT ini dilakukan oleh kader posyandu pangan. "Kemudian, Mama Muda (Mamamud) penyambung silaturahim ibu muda sebagai dukungan dari kegiatan posyandu BKB dengan memberikan penyuluhan kesehatan dan parenting," jelasnya saat memaparkan di Posyandu SBB Palimo, Jumat (5/7/2024).

Ia juga menambahkan, inovasi lainnya Forum Sasaran Posyandu (Forsan) merupakan media whatsapp grup yang beranggotakan tenaga kesehatan, sebagai tempat media pemberian informasi dan konseling bagi ibu sasaran. "Selanjutnya inovasi kelas ayah, merupakan pelayanan inovasi di mana peran seorang ayah menjadi support sistem bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu juga dilakukan mini diskusi dan kerja sama dengan tenaga kesehatan," tambahnya.

Kemudian, peningkatan perekonomian keluarga melanjutkan program peluang bagi  ibu sasaran sebagai tabungan peningkatan perekonomian keluarga untuk melanjutkan program yang berdampak. "Tak hanya itu, Posyandu SBB ini memanfaatkan hasil kebun sendiri  yakni tanaman jambu biji dan alpukat yang dijadikan jus untuk tambahan makanan. Kelompok Wanita Tani di  RW 06 juga turut membantu ekonomi keluarga melalui pemanfaatan tanaman yang bernilai ekonomi," paparnya.


Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza