PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Peringatan Hari Anak Nasional, Lisda Hendrajoni: Tuntaskan Ketimpangan Pendidikan Anak

Tanamonews.comPeringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 yang diperingati pada 23 Juli 2024 menjadi momentum untuk menegaskan perhatian negara terhadap nasib anak-anak negeri ini, terutama anak-anak yang berada di wilayah terpencil dan terluar. Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni, Selasa (23/7).

Menurutnya Pemerintah harus lebih intens dalam memperhatikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa khususnya di bidang pendidikan, terutama permasalahan ketimpangan pendidikan yang terjadi saat sekarang ini.

“Tidak hanya di daerah, bahkan di Kota-kota besar ketimpangan pendidikan menjadi polemik yang muncul bagi anak-anak kita saat ini. Mari kita jadikan peringatan HAN ke-40 sebagai momentum, menyelamatkan anak sebagai generasi penerus bangsa dari permasalahan ketimpangan pendidikan ini,” ujar Lisda Hendrajoni.

Anggota Fraksi Nasdem tersebut menilai,  Pendidikan memegang peranan penting dalam pembentukan karakter bangsa, untuk membangun nilai-nilai moral dan karakter yang kuat untuk generasi mendatang, seharusnya tidak diperkeruh dengan adanya ketimpangan pada sistem pendidikan.

“Karakter anak bangsa di masa yang akan datang, akan sangat ditentukan oleh sistem pendidikan saat ini. Ketimpangan pendidikan, akan memberikan aspek negarif bagi moral anak bangsa di masa yang akan datang. Oleh karenanya kita minta ketegasan perhatian pemerintah terhadap persoalan ini,” tegas Lisda.

Selain itu dalam peringatan HAN ke-40, politisi asal Sumatera Barat tersebut juga menyinggung persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah serta harus diselesaikan secara terencana dan berkelanjutan.

“Selain persoalan kekerasan terhadap anak yang masih terus menghantui kita para orang tua, masalah stunting juga terus mengancam anak-anak kita. Berbagai permasalahan ini harus diselesaikan secara bersama oleh semua pemangku kepentingan dari pusat hingga daerah dan ini harus segera dituntaskan,”ungkapnya. 

Lisda menyebut, seharusnya seusai Dengan Tema HAN ke-40 yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju', sangat relevan untuk menggugah kita sebagai bangsa agar sungguh-sungguh memperhatikan nasib dan masa depan anak-anak Indonesia.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 berlangsung di Kota Jayapura, Papua. Presiden Indonesia Joko Widodo, turut hadir pada puncak peringatan tersebut. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza