PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Bukittinggi Lestarikan Pengembangan Taman Bumi Melalui School Goes to Geopark

Bukittinggi, Tanamonews.com - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata menggelar upayakan pelestarian pengembangan taman bumi dengan melakukan sosialisasi School Goes To Geopark Tahun 2024, di Taman Panorama Lobang Jepang. Rabu (31/07).

Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Rofie Hendra, menjelaskan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pengembangan Taman Bumi (Geopark), maka pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk mewujudkan pelestarian dan pengawasan terhadap pelaksanaan pemanfaatan warisan Geologi (Geoheritage), Keanekaragaman Hayati (Biodeversity), Keanekaragaman Budaya (Cultur Diversity).

Untuk itu, diadakan sosialisasi School Goes To Geopark untuk mengenalkan kepada para siswa siswi terkait Geopark Ngarai Sianok- Maninjau. “Kegiatan Sosialisasi School Goes To Geopark ini diikuti oleh 75 siswa dan siswi utusan dari lima SMA Negeri yang ada Kota Bukittinggi. Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa terhadap Geopark dan dapat mempelajari keanekaragaman geologi, keanekaragaman hayati, keanekaragaman budaya,” ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi sosialisasi School Goes To Geopark. Kegiatan ini nantinya dapat memperkenalkan dan mensosialisasika tentang Geopark Ngarai Sianok Maninjau di kalangan siswa, untuk dapat mengetahui dan mengenal bahwa ada Geopark di Kota Bukittinggi. Kedepannya, para pelajar dapat memahami tentang pentingnya kawasan Geoapark Nasional Ngarai Sianok – Maninjau yang telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional.

“Diharapakan siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini nantinya dapat mempopulerkan tempat wisata yang ada di Kota Bukittinggi hingga wisatawan ramai-ramai berkunjung sehingga ekonomi rakyat bisa lebih baik. Kita harus punya anak-anak SMA yang aktif untuk dapat mengembangkan serta mempromosikan Kota Bukittinggi lewat konten sosial media,” pungkas Wako. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza