PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pembukaan Festival Maek Nanti Malam

FESTIVAL MAEK MEMBUKA TABIR MISTERI PERADABAN DUNIA 

Tanamonews.com - Festival Maek bertujuan untuk mengangkat potensi wisata peradaban dunia yang masih berkabut misteri perlu kita ungkap jadi terang. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi,SH disela-sela kegiatannya, Rabu (17 Juli 2024) 

Ketua DPRD Sumbar juga menyampaikan segala persiapan festival Maek telah dilakukan oleh tim kerja Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2023. "Kita juga mengundang beberapa utusan negara Mesir, Jepang dan Australia turut hadir memberikan kaitannya terdapat keberadaan budaya peradaban Maek, termasuk juga kita telah melaporkan Unesco dan BRIN di Jakarta", ungkap Supardi. Supardi juga sampaikan, festival Maek merupakan wadah yang mampu membuka ruang besar para peneliti, arkeologi dunia dan wisatawan mancanegara datang ke nagari Maek.

"Kita berharap kegiatan festival Maek dapat menjadi kalender tahunan wisata Sumbar. Tentunya kedepan semua potensi kebudayaan Maek dan daerah sekitar, seni tradisi, pertunjukan kebudayaan akan menambah kemeriahkan festival Maek dimasa-masa mendatang, guna meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan mancanegara," harapnya.

Dari imformasi panitia penyelenggaran Festival Maek 2024 di Nagari Maek akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah pukul 20.00 Wib yang juga akan dihadiri Brin, Bupati Limapuluh Kota, Walikota Payakumbuh, kepala OPD terkait dan juga elemen masyarakat Maek. 

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza