PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Melalui Program TMMD, TNI Wujudkan Rumah Layak Huni

Painan, Tanamonews.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 121 Kodim 0311 Pesisir Selatan merenovasi sebanyak 5 unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH). Hal tersebut merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD.

Dansatgas TMMD Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Ery Siregar, M.Han mengatakan kegiatan renovasi RTLH selain merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD juga merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat dalam mewujudkan impian masyarakat kurang mampu agar mendapat rumah hunian yang sehat serta layak huni.

"Pada TMMD ke 121 ini, sebanyak 5 unit RTLH kita bangun, 3 unit di Nagari Lagan Mudiak Kecamatan Linggo Sari Baganti dan 2 unit di Nagari Pelangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir, " ucap Dansatgas TMMD, Sabtu (27/07).

Lebih lanjut Dansatgas TMMD juga berharap agar warga yang mendapat bantuan bedah rumah ini bisa hidup dengan layak dan sehat serta memenuhi standar kesehatan. “Kami berharap setelah rumah ini selesai dibangun, warga penerima bantuan dapat hidup dengan nyaman, sehingga akan menjadi energi tambahan untuk terus berkarya dan menaikkan taraf hidup yang lebih baik kedepannya,” ulasnya.

Sementara Sitiar (72 th) warga Kampung Lagan Ketek Mudiak, Kenagarian Lagan Mudiak Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan yang rumahnya termasuk salah satu rumah yang direnovasi pada kegiatan TMMD mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim Satgas TMMD. "Alhamdulillah, berkat bapak-bapak TNI rumah saya akhirnya bisa diperbaiki dan saya sangat senang bisa memiliki rumah yang layak huni," ujar Nenek Sitiar.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza