PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dandim 0311 Pessel : TMMD Sebagai Wujud Dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Pesisir Selatan, Tanamonews.com - Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Ery Partahi H Siregar, M.Han selaku Dansatgas TMMD ke 121 mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Selain itu, TMMD juga membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat. “TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan ini merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ucap Dansatgas TMMD Kodim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Ery Partahi H Siregar, M.Han.

Dansatgas juga menambahkan meliputi sejumlah sasaran pada TMMD ke 121 ini, baik sasaran fisik maupun sasaran nonfisik. Seluruh sasaran harus selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan dengan tetap memperhatikan kualitas dari hasil pekerjaan. Selain kegiatan Fisik berupa pembukaan jalan baru, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pemasangan gorong-gorong serta beberapa kegiatan fisik lainnya. Pada Kegiatan TMMD juga ada sasaran non fisik yaitunya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan.

Penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan perikanan/peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan PKK, penyuluhan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya terorisme dan radikalisme, penyuluhan protokol kesehatan, penyuluhan stunting, penyuluhan posyandu dan posbindu, penyuluhan bahaya judi online.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza