PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ujian SMM PTN-Barat 2024 di UNP: 650 Peserta Ikuti Seleksi Mandiri

Tanamonews.com, Padang - Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama oleh perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam BKS PTN Indonesia Wilayah Barat. 

Universitas Negeri Padang (UNP) dipercayai sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan SMM-PTN Barat. Seleksi ujian SMM PTN ini menggunakan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau Computer Assisted Test (CAT) pada Kamis (27/6).

Ujian ini merupakan seleksi mandiri perguruan tinggi wilayah Barat Indonesia yang dilaksanakan secara bersama dalam konsorsium Badan Kerja Sama PTN Wilayah Barat (BKS PTN Barat), yaitu disebut SMMPTN-Barat yang sudah berlangsung sejak 2017. Pada tahun ini, seleksi mandiri SMM PTN-Barat di UNP diikuti oleh sebanyak 650 peserta yang berasal dari Sumatera dan Sumatera Barat. SMM-PTN Barat yang dilaksanakan selama 2 hari di Gedung PPG dan Labor PTIK Gedung Bagonjong melibatkan 29 pengawas dan 18 teknisi serta 18 labor, dengan sesi ujian.

Rektor UNP yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, ST, MT, M.Sc., berharap ujian bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan bagi mahasiswa yang ingin masuk perguruan tinggi melalui SMM-PTN Barat. “Mari bersama-sama kita jaga dan berikan pelayanan maksimal agar ujian ini berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan atau gangguan selama ujian berlangsung,” ujar WR II saat memberikan sambutan dalam pembukaan SMM-PTN Barat 2024.

“Belajar dari keberhasilan penyelenggaraan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Panitia SMM-PTN UNP siap dan berusaha menyelenggarakan seleksi ini dengan optimal. Semoga para peserta selama mengerjakan ujian tidak menghadapi kendala baik dalam penggunaan aplikasi maupun jaringan internet,” harap Koordinator Pelaksana SMM-PTN Barat 2024 di UNP, Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom.

Ketika diwawancarai oleh Humas, Arum yang berasal dari Payakumbuh, salah satu peserta SMM-PTN Barat yang melaksanakan ujian di UNP, mengutarakan bahwa ini merupakan kali kedua mengikuti SMM-PTN Barat. Pada tahun ini, Arum mengambil 3 universitas yaitu UNP, UNRI, dan UNSYIAH. Proses pendaftaran SMM-PTN Barat tidaklah rumit, ini merupakan ikhtiar dan upaya bagi Arum untuk dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri. Arum berharap dapat lulus di Fakultas Kedokteran Hewan UNP.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza