PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Raker Dengan Kemenpora, Fraksi Nasdem Setujui Naturalisasi 2 Pemain Timnas

Jakarta, Tanamonews.com - Fraksi Partai Nasdem menyetujui pemberian Kewarganegaraan RI, kepada 2 orang atlet Sepak bola, Alvin Ronal Vendonk dan Jens Raven. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kementrian Pemuda dan olahraga di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan pada Selasa (4/6).

“Kami Fraksi Partai Nasdem menyetujui pemberian Kewarganegaraan RI, atlet sepak bola untuk Alvin Ronal Vendonk dan Jens Raven,” ujar Lisda Hendrajoni saat menyampaikan pandangan Fraksi Partai Nasdem pada raker tersebut. Hal tersebut menurut Lisda sudah berdasarkan berbagai pertimbangan, amanat undang-undang dan peraturan yang berlaku, serta berdasarkan hasil evaluasi atas naturalisasi atlet sepakbola yang telah dilakukan oleh Kemenpora RI.

“Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik, Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, serta turunannya sebagaimana bahan yang kami terima dan yang telah disampaikan oleh Menpora, Pemberian Kewarganegaraan RI Atlet Sepak Bola untuk Sdr. Calvin Ronald Verdonk dan Sdr. Jens Raven, sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Lisda juga menyampaikan apresiasi kepada kedua atlet tersebut, atas niat baiknya menjadi kewarganegaraan Indonesia, dan meningkatkan performa Squad Timnas Sepakbola Indonesia. “Kami dari Fraksi NasDem juga mengapresiasi Sdr. Calvin Ronald Verdonk dan Sdr. Jens Raven, atas niat baiknya menjadi kewarganegaraan Indonesia pada Naturalisasi Pemain Sepak Bola di Timnas Indonesia, semoga kehadiran saudara mampu membawa kejuaraan disetiap pertandingan sepak bla, lolos pada Piala Dunia tahun 2026 mendatang,” sambungnya.

Dalam rapat kerja tersebut, Fraksi Partai Nasdem juga mendorong Kemenpora untuk mengoptimalkan pembinaan bagi anak Indonesia dengan melakukan Inovasi   untuk kemajuan olahraga Indonesia.” “Selain melakukan naturalisasi atlit Indonesia, khususnya atlit pemain sepak bola, kami mendorong Kemenpora RI untuk mengoptimalkan pembinaan bagi anak Indonesia, melakukan inovasi pengembangan pemuda dan olah raga Indonesia sebagaimana amanat UU dan cita-cita kemerdekaan Indonesia, menata dengan baik jalur karir di bidang olah raga, untuk kemajuan olah raga Indonesia,” ujar Politisi dari Sumatera Barat tersebut. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza