PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mahasiswa Program Doktor IKB FBS Universitas Negeri Padang Ikuti Kuliah Umum Artificial Intelligent

Tanamonews.com - Mahasiswa Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa, FBS Universitas Negeri Padang mengikuti Kuliah Umum dengan tema "Pemanfaatan Artificial Intelligent dalam Pembelajaran Bahasa". Kuliah Umum ini dilaksanakan pada Kamis (13/6) secara daring bersama Narasumber Asst. Prof.Dr.Budi Waluyo dari Sekolah Bahasa dan Pendidikan Umum Universitas Walailak Thailand.

Pada kesempatan itu Dekan Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa yang menggagas topik ini untuk dipahami mahasiswa masa kini.

“Mahasiswa di perguruan tinggi, khususnya mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa diharuskan paham untuk apa AI itu digunakan dan dimanfaatkan. AI yang dihadirkan tentulah bukan untuk karya otomatisasi,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Lebih lanjut kata Prof. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mahasiswa diwajibkan memanfaatkan AI untuk meningkatkan kreativitas dan mendapatkan ide-ide baru dalam berkarya di berbagai bidang akademik dan nonakademik.

Demikian juga Narasumber Asst. Prof.Dr.Budi Waluyo menjelaskan berbagai aplikasi AI digital yang dapat membantu manusia dalam berbagai bidang kehidupan terutama dalam bidang akademik dan pembelajaran bahasa. “AI seharusnya digunakan sebagai teman untuk menyampaikan gagasan baru, membantu untuk belajar bahasa, membantu untuk merencanakan sesuatu, membantu untuk menyebarkan karya kita,” tambah Asst. Prof.Dr.Budi Waluyo.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza