PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mahasiswa FBS Ikuti Kongres Nasional ILMIBSI ke-XIV di Surabaya

Tanamonews.com, Surabaya - Dalam mengupayakan pelestarian budaya, Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia menggelar parade kostum adat daerah pada pembukaan Kongres Nasional ILMIBSI ke-XIV pada Kamis (13/6/2024). Kongres ke-XIV ILMIBSI diselenggarakan tidak hanya sebagai program kerja ILMIBSI, tetapi juga sebagai kontribusi terhadap kajian budaya di Indonesia yaitu dengan menghasilkan rekomendasi strategi Kebudayaan.

Dalam parade kostumnya, Dedek Wiradi yang merupakan perwakilan dari Universitas Negeri Padang mengatakan bahwa kongres ini adalah bentuk kepedulian Mahasiswa untuk merawat budaya. “Melalui kongres ini, mahasiswa, khususnya mahasiswa ilmu budaya dan sastra se-Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap kondisi bangsa dan negara”, tuturnya.

Parade kostum adalah salah satu upaya pelestarian budaya yang dilakukan oleh ILMIBSI, dengan mengenalkan pakaian adat dari masing-masing daerah kampus se Indonesia. Dedek Wiradi yang merupakan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang membawakan pakaian adat minangkabau. Dedek memperkenalkan pakaian adat yang ada minangkabau, dengan tujuan agar adat minangkabau lebih dikenal lagi di kanca nasional.

Pembukaan kongres nasional ILMIBSI ke-XIV dihadiri oleh peserta dari kampus Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Halu Oleo, UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, dan Universitas Negeri Jakarta. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza