PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lima Berkas Hasil Pertimbangan Kualitatif Senat Calon Rektor UIN MY Batusangkar Diserahkan Kepada Kementerian Agama RI.



Tanamonews.com, Jakarta – Tahapan pemilihan calon Raktor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar masa jabatan 2024-2028 sampai tahap akhir, Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc serahkan 5 (lima) berkas hasil pertimbangan kualitatif senat, Calon Rektor UIN MY Batusangkar kepada Kementerian Agama RI. 

Kunjungan Rektor beserta Wakil Rektor, Ketua, Sekretaris Senat dan Panitia Penjaringan Calon Rektor diterima langsung oleh, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) Kemenag RI. Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. ruang kerjanya Selasa, (11/06/24)

Prof. Ahmad Zainul Hamdi, mengapresiasi pimpinan UIN MY Batusangkar yang telah menjaga kondusivitas dalam penjaringan dan pemberian pertimbangan kualitatif calon Rektor masa jabatan 2024-2028.

“Tahap berikutnya akan diproses di Kementerian Agama. Semoga proses selanjutnya akan berjalan sesuai tahapan” 

Sementara itu, Prof. Marjoni mengatakan dengan penyerahan berkas tersebut, ke lima Calon Rektor UIN MY Batusangkar masa jabatan 2024-2028 dinyatakan telah memenuhi persyaratan administratif dan berdasarkan Penilaian pertimbangan kualitatif Senat UIN MY Batusangkar. 

“Pada dasarnya, seluruh calon memiliki kompetensi dan peluang yang sama untuk memimpin UIN MY Batusangkar. Kami berharap para Bakal Calon Rektor dapat mengikuti seleksi berikutnya dengan baik dan siapapun yang terpilih kami yakin akan memiliki komitmen membangun UIN MY Batusangkar menjadi kampus yang berkualitas,” sebut Prof. Marjoni.

Sementara itu Ketua Senat UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Hj. Elimartati, M.Ag menjelaskan, ke 5 Calon Rektor tersebut telah melakukan pertimbangan Kualitatif Senat (Presentasi dan Diskusi Visi-Misi serta Program Kerja Pengembangan Mutu) pada 04 Juni 2024 di UIN MY Batusangkar.

“alhamdulillah, Senat telah memberikan pertimbangan yang matang dan obyektif dan sepakat memutuskan bahwa seluruh bakal calon rektor memenuhi syarat kualitatif untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu seleksi di tingkat Kementerian,” paparnya.

Seperti diketahui, Calon Rektor UIN MY Batusangkar masa jabatan 2024-2028 telah dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya antara lain: 

1. Prof. Delmus Puneri Salim, S. Ag., M. A., M. Res., Ph. D

2. Prof. Dr. Hendra Harmi, S. Ag., M. Pd.

3. Prof. Dr. Marjoni Imamora, M. Sc.

4. Prof. Dr. Suswati Hendriani, M. Pd., M. Pd.

5. Prof. Syafrimen, M. Ed., Ph. D.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza