PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kolaborasi UNP dan Kedubes Australia: Menelusuri Potensi Riset Bersama

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi tuan rumah Panel Diskusi bertajuk "Kolaborasi untuk Masa Depan, Membangun Masa Lalu: Keterlibatan Penelitian Australia-Indonesia" di Aula Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Kamis (13/6). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian #AUSSIEBANGET University Roadshow yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, disertai dengan perayaan 75 tahun hubungan persahabatan kedua negara.

Tidak kurang dari 400 mahasiswa UNP ikut serta dalam diskusi ini, menunjukkan antusiasme mereka terhadap kerjasama lintas batas ini. Panel diskusi yang dimoderatori oleh Mr. Kevin Evans, Direktur The Australia-Indonesia Centre, mengundang tiga narasumber ahli, yaitu Dr. Jemma Purdey, Adjunct Fellow dari Universitas Deakin, Dr. Angie Bexley, Head of Technical Delivery di KONEKSI, dan Prof. Yenni Rozimela, Ph.D., Direktur Sekolah Pascasarjana UNP.

Selain itu, kehadiran para pemangku kepentingan seperti Prof. Yasri, MS, Wakil Rektor IV UNP bidang Kerja Sama & Sistem Informasi, Afriva Khaidir, SH, M.Hum., MAPA, Ph.D., Dekan FIS, Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., Kepala LPPM UNP, dan sejumlah alumni Australia menambah nilai signifikan pada acara tersebut.

Panel diskusi ini memusatkan perhatian pada potensi penelitian kolaborasi antara Australia dan Indonesia, dengan penekanan pada pentingnya memanfaatkan pengalaman masa lalu untuk membangun masa depan yang lebih kokoh dalam kemitraan akademis. Acara ini menjadi momen penting dalam menggali peluang-peluang baru dan memperkuat hubungan antarbangsa.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza