PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua AFI Prof. Ganefri Buka Kejurnas Floorball di Jakarta

Tanamonews.com, Padang - Pengurus besar Assosiasi Floorball Indonesia (AFI) melaksanakan kejurnas bertempat di Jakarta pada tanggal 27-30 Juni 2024. Pelaksanaan kejurnas dilaksanakan di GOR Benhil dan GOR SMK Telkom. Prof. Ganefri, Ph.D. selaku Ketua Umum Floorball Indonesia membuka dan menutup secara langsung kegiatan Kejurnas. Beliau mengapresiasi antusias dan partisipasi pengprov dalam even ini.

Ketua AFI Prof. Ganefri, Ph.D. menyatakan bahwa Kejurnas ini dilakukan sebagai upaya memcairkan berbagai persoalan sosialisasi olahraga Floorball agar lebih dikenal oleh masyarakat dan persiapan eksebisi PON cabang floorball di Medan pada  bulan September 2024 mendatang. 

Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si.,M.Pd Selaku Sekjen juga turut menghadiri even kejurnas. Beliau memantau para atlet secara langsung dan melakukan analisis terkait bibit atlet yang potensial untuk dibina. Pendanaan pelaksanaan kejurnas berasal dari Kemenpora, PP AFi, NKE, dan  sponsor lainnya, terangnya.

Pada Kejurnas ini 9 Provinsi turut andil adapun provinsi yang ikut serta yaitu Sumatera barat, DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jatim, Sumsel, Sumut, Jambi dan Aceh. Kejurnas Kali ini terdiri dari 9 Tim Putra dan 7 Tim Putri dengan jumlah atlet yang terlibat sebanyak 320 atlet dan 12 orang wasit berlisensi nasional dan internasional. 

Persaingan antar provinsi untuk meraih kemenangan sangat sengit. Semua atlet menampilkan kemampuan terbaik dalam pertandingan. Sorak dukungan dari para sporter meningkatkan adrenalin atlet sehingga atlet antusias dalam pertandingan. Melalui kejurnas ini tidak hanya prestasi yang diraih atlet, silaturahim antar pemain, pelatih, pengurus juga terbangun. 

Pelatih asal Sumbar Dr. Atradinal mengapresiasi akan adanya kejurnas ini, beliau berharap adanya kalender pertandingan rutin yang pelaksanaannya tersebar di seluruh provinsi Indonesia dan adanya pelatihan pelatih dan wasit untuk pengembangan SDM di masing-masing Pengprov, ulasnya.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza