PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Integrasi PLC Pneumatic Dalam Sistem Elektronika Industri: Seminar dan Workshop Terapan

Tanamonews.com, Padang - Departemen Teknik Elektronika mengadakan Seminar dan Workshop terapan pada tanggal 20 Juni 2024 yang menghadirkan Drs. Hamdani, M.Pd.T bidang PLC yang juga merupakan guru SMKN 3 Batam. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil dekan I Bapak Dr. Muhammad Anwar S.Pd, MT Beliau menyampaikan bahwa pentingnya ilmu-ilmu terapan di bidang Elektronika diberikan kepada mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika dan Pendidikan Teknik Elektronika sebagai bekal untuk mahasiswa di dunia industri maupun Pendidikan kelak. 

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika dan Pendidikan Teknik Elektronika yang memang salah satu mata kuliah wajib dalam kurikulum nya adalah PLC. Pada kesempatan ini mahasiswa kedua prodi ini selain mendapat materi mengenai PLC pneumatic juga mendapat kesempatan untuk mencoba menggunakan trainer PLC pneumatic. 

Kegiatan seminar ini diadakan di ruang serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang yang pada kegiatan ini dihadiri kurang lebih seratusan mahasiswa. Selain menyampaikan materi Drs. Hamdani, M.Pd.T juga menyemangati siswa agar rajin dalam pembelajaran praktikum, mengingat mahasiswa jurusan teknik di tuntut memiliki keterampilan, untuk itu mata kuliah praktikum adalah sebagai sarana untuk memperoleh keterampilan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza