PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

FIP Luncurkan Buku Tentang Prof. Ganefri dan Ir. Krismadinata, Ph.D

Tanamonews.com, Padang - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) meluncurkan buku yang dipersembahkan untuk Senior Eksekutif UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan Rektor UNP Ir. Krismadinata, Ph.D pada Kamis (20/6/2024).

Buku yang berjudul buku "Prof. Ganefri, Tokoh Visioner Pembangunan Pendidikan (Catatan Kenangan dan Harapan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang)" dan "Krismadinata, Harapan Baru Kampus Alam Takambang Jadi Guru (Antologi Puisi Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang)" itu diluncurkan dalam acara kunjungan kerja Rektor UNP dan Senior Eksekutif ke FIP Kamis Pagi.

Dekan FIP, Prof. Dr. Afdal, M.Pd., Kons. dalam keterangan tertulis yang diterima Humas UNP mengungkapkan bahwa kedua buku tersebut merupakan tulisan dari Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FIP UNP tentang Prof. Ganefri yang telah menjabat dua periode sebagai Rektor UNP serta Rektor Krismadinata, Ph.D. "Kemudian buku ini diterbitkan oleh Sukabina Press dan editor oleh Saya sendiri, kemudian Dr. Miftahul Fikri, M.Pd., Dr. Hanif Al Kadri, S.Pd, M.Pd dan Dr. Nurhastuti, S. Pd, M.Pd," terangnya.

Buku pertama berjudul Prof. Ganefri, Tokoh Visioner Pembangunan Pendidikan (Catatan Kenangan dan Harapan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang) merupakan hasil karya Pimpinan, Dosen dan Tendik FIP UNP tentang berbagai pengalaman berinteraksi langsung dan merasakan dampak kepemimpinan Prof. Ganefri selama menahkodai UNP periode 2016-2024. 

"Banyak kisah menarik yang disajikan dalam buku ini, bahkan disampaikan bagaimana peran Prof Ganefri membantu semua dosen dengan sepenuh hati, tidak setengah setengah," ungkap salah satu Guru Besar termuda di UNP itu. Prof. Ganefri sangat mengapresiasi buku tersebut. Ia merasakan bahwa tulisan ini sebagai inovasi yang berharga dari Civitas Akademika FIP sehingga diharapkan menjadi pembelajaran bagi generasi mendatang. 

Kemudian Buku Krismadinata, Harapan Baru Kampus Alam Takambang Jadi Guru (Antologi Puisi Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang) merupakan kumpulan hasil karya dari pimpinan dan mahasiswa FIP UNP tentang harapan terhadap kepemimpinan Rektor Baru. "Banyak harapan tertumpu pada Rektor baru untuk selalu menjadikan UNP menjadi kampus yang bereputasi dan bermartabat dengan tetap menjadikan UNP sebagai center of excellent dalam bidang pendidikan, dengan filosofi Alam Takambang Jadi Guru," Tambah Prof. Afdal.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza