PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

4.876 KK di 24 Kelurahan di Kota Bukittinggi, Sudah Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP)

Bukittinggi, Tanamonews.com - Pemerintah Kota Bukittinggi salurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah periode Juni tahun 2024. Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, masyarakat Kota Bukittinggi yang mendapat bantuan pangan (beras) adalah sebanyak 4.876 KK yang tersebar di 24 kelurahan yang ada. 

Bantuan pangan CBP ini sangat penting dalam meringankan beban masyarakat Kota Bukittinggi. Diharapkan dengan penyaluran bantuan pangan CBP ini akan memperkuat ketahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli masyarakat, dan mengendalikan inflasi. Wako menambahkan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan bahwa bantuan tersebut dapat terus tersalurkan kepada masyarakat khususnya  masyarakat Kota Bukittinggi untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menjelaskan, bantuan ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional. Sebelum disalurkan bantuan CBP ini Pemko Bukittinggi sudah melakukan  pengecekan kualitas beras ke gudang bulog di Koto Malintang Kec. Tilatang Kamang.  Bantuan Cadang Beras Pemerintah 10 kg per KK diserahkan ke 24 kelurahan yang nantinya akan diserahkan keseluruh masyarakat penerima bantuan se Kota Bukittinggi. Penyaluran periode Januari-Mei 2024 sudah 100% terlaksana dan untuk penyaluran bulan  Juni dimulai tanggal 20 hingga 26 Juni 2024. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza