PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Seharusnya Ujian di Gelombang I, Kisah Hasnah Saidatul Berjuang Tetap Bisa Ikuti UTBK di UNP Usai Kecelakaan

Tanamonews.com, Padang - Diterima sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Negeri Padang (UNP) adalah impian Hasnah Saidatul, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 di Universitas Negeri Padang.

Namun kecelakaan sepeda motor yang dialaminya pada Jumat (26/4/2024) nyaris tidak memupuskan impiannya, pasalnya Hasnah mendaftar mengikuti UTBK pada hari pertama Gelombang I Selasa (30/4/2024) lalu. beruntungnya setelah membuat laporan ke Panitia UTBK UNP yang selanjutnya berkoordinasi dengan Panitia Pusat, akhirnya Hasnah untuk mengikuti ujian di Gelombang II UTBK sesi siang, Hari ini, Selasa (14/5/2024).

“Alhamdulillah Panitia sangat membantu sekali sehingga anak saya bisa tetap ikut ujian UTBK, karena pada jadwal yang seharusnya kondisi Hasnah memang tidak memungkinkan untuk ikut ujian,” terang Siti Azizah, Ibu Hasnah berkaca-kaca saat mendampingi putrinya ke lokasi ujian kepada Humas UNP.

Hasnah sendiri mengaku sangat beruntung diberi kesempatan untuk tetap ikut UTBK pada Gelombang ke II ini. “Sangat semangat dan optimis untuk ujian hari ini, mungkin dibalik peristiwa ini ada hikmahnya dan saya bisa lulus di PGSD UNP sehingga bisa menjadi Guru seperti mama,” ungkapnya.

Koordinator Pelaksana UTBK UNP, Dr. Asrul Huda, S.Kom, M.Kom saat ditemui Humas UNP mengungkapkan Panitia UTBK terus berupaya memberikan pelayanan sehingga para peserta UTBK yang mengalami kendala tetap bisa melaksanakan UTBK. "Pertama kita dapat laporan dari peserta, kapan dia ujian. Kasus Hasnah ini harusnya dia ujian di Gelombang I, posisi dia telah lapor ke Panitia setelah itu kita koordinasi dengan Panitia Pusat karena yang memindahkan itu Panitia Pusat," terangnya saat ikut mendampingi Hasnah.

“Kita bisa memindahkannya di sesi terakhir Gelombang II yaitu Sesi 16. Karena kondisi dia juga sakit kita letakkan di lantai 1, karena kita minta ke panitia untuk ditempatkan di lantai 1,” tambahnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan proses transfer ini membutuhkan waktu karena harus berkoordinasi dengan Panitia Pusat, peserta juga diminta untuk menampilkan surat pernyatan dari Rumah Sakit dan ditandatangani oleh Dokter bahwa kondisi yang berkaitan dengan pasca kecelakaan. 

Diketahui, Hasnah Saidatul sebelumnya mendaftar akan mengikuti ujian pada Sesi I Gelombang I UTBK-SNBT di Pusat UTBK UNP Labor Komputer Fakultas Ekonomi 2 pada Selasa (30/4/2024). Karena butuh pemulihan pasca kecelakaan Hasnah diizinkan mengundur waktu ujiannya di Sesi 16, Sesi Terakhir Gelombang II di Labor Departemen Elektronika 10 FT, Selasa (14/5/2024).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza