PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Laksanakan Lokakarya Kolaborasi Riset

Tanamonews.com - Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Laksanakan Lokakarya Kolaborasi Riset Bersama Dosen Universitas lainnya yang dilaksanakan secara luring dan dare bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Rabu (31/1/2024).

Lokakarya kolaborasi riset yang diikuti oleh dosen-dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum. (Dosen Universitas Andalas), Prof. Sugiyono, M.Pd. (Dosen Universitas Negeri Yogyakarta), dan Prof. Madya Dr. Shanthini Pillai AP Joseph Sandra (Dosen Universitas Kebangsaan Malaysia). Ketua Pelaksana Lokakarya Dr. Hamzah, MA, MM dalam Berbagainya melaporkan bahwa Lokakarya ini diikuti oleh dosen-dosen Program Studi Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber baik yang hadir secara luring maupun yang hadir secara bold. “Dengan Lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah proposal penelitian dosis dosen di Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang untuk masa datang,” tambah Dr. Yuli Tiarina, M.Pd.

Demikian juga Dekan Bahasa dan Seni Fakultas Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dalam Berbagai acaranya ketika membuka kegiatan lokakarya tersebut menyampaikan bahwa sangat banyak peluang hibah penelitian baik dengan pendanaan UNP maupun dengan pendanaan nasional dan luar negeri. “Pada tahun 2024 ini hibah penelitian dengan pendanaan DRTPM semakin meningkat termasuk jumlah kerja sama DRTPM dengan LPDP,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., hibah penelitian tahun ini juga ada dengan pendanaan RKI kerja sama Universitas PTNBH di Indonesia. “Informasi dari LPPM Universitas Negeri Padang, ada lagi dana penelitian dari Internal Universitas Negeri Padang dan dana penelitian kerja sama Universitas LPTK,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., untuk itu mari kita tingkatkan jumlah proposal penelitian khususnya dari Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dan Departemen lainnya di FBS Universitas Negeri Padang.*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza