PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Siska Afrina Wisuda Diwakili Orang Tua, Lisda Hendrajoni: Almarhumah Adalah Mahasiswi Yang Baik.




Solok Selatan, Tanamonews.com - Siska Afrina, mahasiswi Prodi S1 Pendidikan Non Formal FIP, seharusnya mengikuti wisuda periode ke-133 Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan hari ini Senin (18/12). Namun Tuhan berkehendak lain, Siska bersama ke 3 orang lainnya masuk kedalam daftar korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi beberapa waktu lalu.

Dari 4 orang pendaki yang meninggal akibat erupsi Gunung Marapi tersebut, 2 diantaranya yakni Siska Afrina dan Frengky Candra Kusuma, harus diwakili oleh orang tuanya di Podium Wisuda, yang membuat suana haru dan isak tangis menyelimuti proses wisuda.

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, sempat melayat kerumah Siska Afrina di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat beberapa waktu lalu dan sempat bercerita dengan orang tua Siska. 

Ada kisah pilu dimana Siska telah lama mempersiapkan toga dan perlengkapan untuk wisudanya, bahkan saat mendaki puncak Gunung Marapi, Siska membawa selempang wisuda bersamanya, seperti yang ditemukan oleh tim evakuasi.

“Toga Sudah dipersiapkan dan disimpan sejak lama, untuk menyambut hari wisuda. Bahkan selempang nya juga dibawa waktu mendaki. Namun toga tersebut tak akan pernah dipakai saat Wisuda,” ujar Ibu Siska penuh haru.

Siska Afrina merupakan korban terakhir yang ditemukan pasca erupsi gunung Merapi pada 3 Desember 2023. Jenazah Siska ditemukan oleh tim evakuasi 3 hari pasca letusan gunung tersebut disekitaran lokasi taman edelweis puncak gunuang Marapi.

Keluarga korban tak menampik cerita terkait jenazah almarhumah Siska yang ditemukan dalam posisi tersenyum.

“Anaknya baik, sopan dan santun nya terjaga. Bahkan saat ditemukan hingga dikuburkan jenazahnya dalam keadaan tersenyum. Saat ditemukan juga hanya sedikit luka di pelipisnya, selebihnya tidak ada,” sambungnya.

Mendengar cerita orang tua Siska Afrina, tak pelak Lisda Hendrjoni pun ikut menetaskan air mata merasakan kesedihan yang ditanggung oleh keluarga Siska.

“Saya juga mendapatkan cerita yang baik tentang anak kita ini. Insha Allah Almarhumah Khusnul Khotimah, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin. Saya pribadi menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa ini, dan berharap pihak keluarga dapat ikhlas dan tabah menghadapi nya,” ungkap Lisda Hendrajoni.

Sejumlah foto dan video prosesi wisuda Siska Afrina dan Frengki Candra ramai di beranda Media Sosial hingga Senin malam. Ribuan bahkan Jutaan netizen ikut larut dalam kesedihan menyaksikan momentum tersebut. Para netizen juga ikut mendo'akan para korban dan keluarga yang dtinggalkan agar tabah dalam menjalani cobaan. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza