PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sanggar Gastarana Tampil di Pentas Utama Pedati 2022

Bukittinggi, Tanamo News,- Sanggar Tari Nusantara Minangkabau (Gastarana), salah satu sanggar ternama Kota Bukittinggi, yang berasal dari kelurahan Garegeh, tampil di pentas utama Pedati 2022, Minggu 18/12.

Sanggar yang pernah diundang oleh KBRI Prancis dan KWRI UNESCO untuk tampil pada acara Bulan Indonesia pada 2019 lalu di Paris Prancis, unjuk kebolehan mereka memperagakan seni tari dengan alunan musik tradisional dihadapan pengunjung. Pembina sanggar, Ozz Gastarana menuturkan, sanggar dari kelurahan Garegeh kota Bukittinggi diundang tampil di perhelatan Pedati 2022. 

Kami hadir membawakan sejumlah tarian daerah, diantaranya Tari Rantak, Tari Piring Tigo Sapilin, dengan kolaborasi mudik tradisional. Alhamdulillah, setelah 11 tahun vakum, akhirnya Pedati kembali dapat diminati, ujarnya.

Airin, salah seorang pelajar yang menyaksikan langsung penampilan sanggar gastarana menuturkan, baru pertama melihat langsung sanggar kebanggan kota Bukittinggi. Selama ini, ia menonton di acara baralek. "Ini kali pertama saya melihat penampilan sanggar Gastarana, tarian yang ditampilkan berbeda dengan sanggar lainnya".

Kehadiran Gastarana menghibur masyarakat  dan pengunjung yang berada diapangan kantin. Mereka tidak mau ketinggalan moment saat para penari dan pemusik membawakan atraksinya. (DINA)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza